Keadaan Pasien Virus Korona yang Terkurung Berhari-hari di Ruangan
Salah satu pasien yang terjangkit virus korona saat berkomunikasi dengan menggunakan walkie talkie (CGTN)
News

Keadaan Pasien Virus Korona yang Terkurung Berhari-hari di Ruangan

Selasa, 28 Januari 2020 10:43 WIB 28 Januari 2020, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah stasiun televisi di Tiongkok, CGTN berkesempatan merekam kondisi para pasien yang terjangkit virus korona. Pasien-pasien tersebut diketahui sudah berada di ruang isolasi selama berminggu-minggu.

Pada awalnya, CGTN merekam bagaimana para staf medis bekerja menangani banyaknya pasien pengidap virus korona. CGTN kemudian meliput kondisi seorang pasien bernama Chen Yihe (82).

 pasien yang terjangkit virus korona
Chen Yihe, pasien yang terjangkit virus korona (CGTN)

Chen Yihe diketahui sudah berada di ruang isolasi hampir seminggu. Dia benar-benar tidak diperkenankan keluar dari ruang isolasi tersebut demi kesembuhannya.

Untuk berkomunikasi saja, ia harus menggunakan walkie talkie. Syukurnya, setelah beberapa hari dirawat, Chen telah menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

Chen mengungkapkan bahwa saat ini ia sudah merasa lebih baik dari kondisi sebelumnya.

"Saya sekarang sudah tidak demam lagi, saat saya sudah mampu pergi ke toilet dan makan tanpa bantuan orang lain. Saya merasa lebih baik," ujar Chen.

Para dokter benar-benar serius menangani pasien-pasien tersebut. Makanan untuk pasien bahkan dibagikan lewat jendela kecil ruangan isolasi tersebut.

Para staf medis berusaha sebaik mungkin agar pasien bisa tetap nyaman di tempatnya. Salah satu cara yang dilakukan pihak rumah sakit ialah dengan memberikan ruangan isolasi pernak-pernik. Hal itu agar pasien tidak bosan dan merasa seperti di rumah sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU