Selamat! Tim Tari Mahasiswa Indonesia Raih Juara Tari Dunia

- Rabu, 6 November 2019 | 10:19 WIB
Instagram/@senitari_uh
Instagram/@senitari_uh

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, berhasil meraih juara 2 dunia dalam ajang kompetisi tari Internasional Dance and Vocal Contest di San Marino, Italia.

Dalam kompetisi itu, tim UKM Seni Tari Unhas yang berjumlah 12 orang itu membawakan tarian Toraya Mangkasara.

“Budaya Indonesia memang patut dibanggakan. Selama ini budaya menjadi salah satu alat promosi terampuh untuk menarik perhatian masyarakat dunia,” ungkap salah satu anggota UKM Seni Tari Unhas, Anita Thalia, Senin (4/11).

Untuk sampai ke sana, kata Anita, tidaklah mudah sebab butuh waktu selama 7 bulan mempersiapkan diri, termasuk latihan perjuangan dan kekompakan tim sampai tahap akhir.

"Dengan kekompakan tim serta fokus dan taat latihan akhirnya kami bisa sampai ke Italia dan berhasil meraih juara kedua da mendapatkan medali perak. Kami sangat bangga dan terharu bisa membawa nama harum bangsa Indonesia," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UKM Seni Tari UNHAS (@senitari_uh) on

Ia mewakili tim UKM Seni Tari Unhas berharap dengan berbagai penampilan tarian ini nantinya bisa meningkatkan daya tarik wisata mancanegara ke Indonesia.

Adapun ajang bertajuk All Colours ini berlangsung selama empat hari, 1-4 November 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 34 peserta dari berbagai negara di dunia seperti Bulgaria, Latvia, Yunani, Prancis, Ukraina, Romania, Kroasia, dan lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X