Sinyal Bagus Buat Gibran

- Senin, 28 Oktober 2019 | 13:04 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. (Antara/Aprillio Akbar)
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. (Antara/Aprillio Akbar)

Langkah putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo 2020 lewat pintu PDI Perjuangan (PDIP) masih terbuka.

Hal ini disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut mengatakan, semua pihak masih punya kesempatan untuk maju dalam Pilkada Solo 2020 lewat partainya. 

Seperti diketahui, DPC PDIP Solo sudah mengajukan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Namun, dua nama itu belum final. 

Puan mengungkapkan, ada proses yang harus dilalui sebelum PDIP mengumumkan siapa yang bakal mereka jagokan dalam Pilkada Solo 2020. 

"Pertama mendaftar dulu, kemudian masuk fit and proper test dan lain-lain, kemudian baru diputuskan," kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/10). 

-
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (Antara/Muhammad Adimaja)

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini melanjutkan, sebelum ada keputusan final, semua orang masih punya peluang yang sama. PDIP membuka pintu lebar-lebar kepada siapapun untuk maju melalui jenjang kepartaian.

"Inikan pilkadanya juga masih tahun 2020, masih lama," tutur Puan. 

Sebelumnya, Gibran Rakabuming menegaskan tak akan maju dari jalur independen. Dia akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo dari jalur partai, yakni PDIP, karena sudah memiliki kartu tanda anggota.

Bahkan, pria berusia 32 tahun itu juga sudah bersafari politik untuk mendapatkan dukungan. Setelah bertemu dengan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, putra sulung Jokowi itu kemudian menyambangi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X