Mengira Anaknya Burung, Seorang Ayah Tembak Anaknya Sampai Tewas

- Jumat, 17 April 2020 | 14:49 WIB
Ilutrasi senapan angin. (Unsplash/Sebastian Pociecha)
Ilutrasi senapan angin. (Unsplash/Sebastian Pociecha)

Seorang warga Batu Ampar, Kalimantan Barat berinisial YKB diamankan polisi karena menembak anaknya sendiri sampai meninggal.

Peristiwa tragis tersebut diketahui terjadi pada Kamis sore (16/4/2020). YKB menembak anaknya dengan menggunakan senapan angin.

"Anggota kita di Polsek Batu Ampar telah mengamankan tersangka Ykb yang menembak anaknya sendiri dengan menggunakan senapan angin. Kejadiannya pada Kamis sore tadi dan tersangka diamankan pada pukul 17.30 WIB tadi," ujar Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Jumat (17/4/2020).

Kepada polisi, YKB mengaku bahwa ia menembak anaknya karena mengira anaknya adalah burung. Saat kejadian, korban sedang berada di atas pohon memasang perekat burung.

"Kronologi kejadian penembakan terhadap anak di bawah umur ini sekitar pukul 17.30 WIB, pada waktu itu korban sedang berada di atas pohon memasang perekat burung. Saat memasang perangkap burung itulah, bapaknya ini menyangka anaknya adalah burung yang sedang bertengger di atas pohon," kata AKBP Yani.

Akibat tembakan tersebut, sang anak terjatuh dari pohon dan meninggal dunia.

Saat kejadian, anaknya sempat berteriak. Saat itulah YKB menyadari bahwa yang ia tembak bukan burung, melainkan anaknya sendiri.

YKB kemudian bergegas memanggil istrinya untuk menolong namun anaknya tidak tertolong dan meninggal dunia.

YKB kemudian menyerahkan diri ke Polsek Batu Ampar dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal berlapis yaitu Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan UU Perlindungan Anak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X