Harapan Gerindra Jelang Pelantikan Riza Patria: Fokus Wabah Corona

- Rabu, 15 April 2020 | 10:07 WIB
Wabah virus corona semakin memprihatinkan di Ibu Kota (ANTARA FOTO/Syaiful Arif).
Wabah virus corona semakin memprihatinkan di Ibu Kota (ANTARA FOTO/Syaiful Arif).

Ahmad Riza Patria akan segera resmi menjadi wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. Ia akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (15/4/2020) pukul 13.00 WIB.

Mengenai pelantikan hari ini, sejumlah harapan dilayangkan oleh rekan sesama fraksi. Ketua DPD Partai Gerindra, Syarif, mengatakan kalau Riza Patria harus langsung fokus mengatasi wabah virus corona usai dilantik.

"Harapan saya, Riza bisa bersinergi dengan Gubernur agar akselarasi program dan fokus atasi wabah Covid-19," ucap Syarif kepada Indozone, Rabu (15/4/2020).

Adapun Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Gerindra M. Taufik berharap Riza Patria memegang amanah sebagai wakil gubernur, dan mempercepat program pembangunan di Ibu Kota.

"Buat pak wagub, jadilah wagub yang amanah, dan dorong percepatan perwujudan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," ungkap Taufik.

Sekadar diketahui, dalam sidang pemungutan suara lalu, Riza Patria mendapatkan sebanyak 81 suara, dan sedangkan pesaingnya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurmansjah Lubis yang hanya memperoleh 17 suara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X