Totalitas, Iqbaal Ramadhan Sampai Harus Ditampar Hanung Bramantyo

- Kamis, 18 Juli 2019 | 12:10 WIB
Instagram/@iqbaal.e/@hanungbramantyo
Instagram/@iqbaal.e/@hanungbramantyo

Saat syuting film Bumi Manusia, Iqbaal sampai harus ditampar oleh Hanung demi bisa merasakan kesakitan dan kesedihan yang dirasakan oleh Minke, karakter yang diperankannya dalam film tersebut.

Ketika diminta melakukan adegan berat, Iqbaal sempat mencoba menghilangkan rasa nyaman pada dirinya, seperti tidak melakukan interaksi dengan siapapun. "Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya dibilang sudah selesai syuting. Saya lepas Minke dari diri saya, sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi," ujar Iqbaal.

Iqbaal juga minta disentuh dengan berbagai cara supaya bisa merasakan sakit yang sebenarnya. Awalnya, ia hanya dipukul dengan hadnuk dan digoyang-goyang. Namun, setelah melakukan take pertama, Iqbaal justru merasa tidak puas hingga akhirnya ia kembali memancing sang sutradara, Hanung, untuk memukulnya.

"Sampai akhirnya ditampar. Abis itu langsung ke set, syuting langsung take dan ok. Rasanya nggak bisa diulang," ujarnya.

Meski begitu, Iqbaal tidak menaruh dendam pada Hanung. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan hasil terbaik dari film Bumi manusia karya Pramoedya Ananta Toer tersebut.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X