The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Totalitas, Iqbaal Ramadhan Sampai Harus Ditampar Hanung Bramantyo
Instagram/@iqbaal.e/@hanungbramantyo
News

Totalitas, Iqbaal Ramadhan Sampai Harus Ditampar Hanung Bramantyo

Kamis, 18 Juli 2019 12:10 WIB 18 Juli 2019, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - Saat syuting film Bumi Manusia, Iqbaal sampai harus ditampar oleh Hanung demi bisa merasakan kesakitan dan kesedihan yang dirasakan oleh Minke, karakter yang diperankannya dalam film tersebut.

Ketika diminta melakukan adegan berat, Iqbaal sempat mencoba menghilangkan rasa nyaman pada dirinya, seperti tidak melakukan interaksi dengan siapapun. "Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya dibilang sudah selesai syuting. Saya lepas Minke dari diri saya, sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi," ujar Iqbaal.

Iqbaal juga minta disentuh dengan berbagai cara supaya bisa merasakan sakit yang sebenarnya. Awalnya, ia hanya dipukul dengan hadnuk dan digoyang-goyang. Namun, setelah melakukan take pertama, Iqbaal justru merasa tidak puas hingga akhirnya ia kembali memancing sang sutradara, Hanung, untuk memukulnya.

"Sampai akhirnya ditampar. Abis itu langsung ke set, syuting langsung take dan ok. Rasanya nggak bisa diulang," ujarnya.

Meski begitu, Iqbaal tidak menaruh dendam pada Hanung. Hal tersebut dilakukan demi mendapatkan hasil terbaik dari film Bumi manusia karya Pramoedya Ananta Toer tersebut.

TAG
Indozone
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US