Erick Thohir Dukung Program MBKM Guna Bekali Mahasiswa Hadapi Tantangan Masa Depan

- Rabu, 13 Juli 2022 | 16:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (Istimewa)

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan komitmennya untuk mendukung program kebijakan baru Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MKBM) yang telah diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kebijakan MBKM tersebut diketahui bertujuan untuk membekali para mahasiswa ketika nanti menghadapi tantangan yang sangat dinamis di masa depan.

Kementerian BUMN berkomitmen untuk mendukung program MBKM, salah satunya dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Kami berharap program ini bisa menjadi link and match antara dunia pendidikan dan lapangan pekerjaan,” ucapnya pada Road to Festival Kampus Merdeka melalui kanal YouTube Kemendikbud, Senin (4/7/2022).

Dengan adanya program MBKM ini, diharapkan mahasiswa mampu mengoptimalkan potensi diri sebagai sumber daya manusia yang unggul di masa depan untuk kemajuan serta kemakmuran Indonesia dan dapat mengangkat nama baik Indonesia ke seluruh dunia.

-
Erick Thohir Dukung Program MBKM Guna Bekali Mahasiswa Hadapi Tantangan Masa Depan (Istimewa)

Erick Thohir juga mengatakan bahwa tak cukup untuk mengandalkan sumber daya alam saja namun perlu juga menumbuhkembangkan pola pikir SDM Indonesia melalui konsep knowledge based economic.

Menurut Erick, Kemendikbudristek memiliki peranan penting dan tanggung jawab yang tinggi di dalam memastikan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang sesuai dengan perkembangan zaman di saat ini.

Selain Kemendikbudristek, upaya ini juga memerlukan partisipasi dan dukungan dari berbagai pemangku kepentingan termasuk juga Kementerian BUMN.

“Indonesia harus meningkatkan keunggulan dan daya saing sumber daya manusia, dan hal tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama-sama,” lanjutnya.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X