Tuan Rumah FIBA World Cup 2023 Erick Thohir Jaga Kesuksesan Sejak Presiden Soekarno

- Selasa, 12 Juli 2022 | 16:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)

Menteri BUMN Erick Thohir memastikan, Indonesia akan sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023. Sebab sejak dipercaya menjadi host event-event besar, Indonesia tidak pernah gagal.

Presiden kesuksesan itu terlihat pada Pesta Olahraga Asia 1962 di era Presiden Soekarno dan Asian Games 2018 era Presiden Jokowi dan Gelora Bung Karno adalah saksi bisu dari kesuksesan-kesuksesan sebagai tuan rumah acara-acara akbar tersebut

"Gelora Bung Karno jadi saksi sejarah, Indonesia mampu menyelenggarakan berbagai pentas olahraga kelas dunia. Mulai dari Pesta Olahraga Asia 1962, Asian Games 2018, dan yang akan datang kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Alhamdulillah," tulis Erick Thohir di akun instagram resminya @erickthohir Senin 11 Juli 2022.

Erick Thohir bertekad, kesuksesan itu terus dijaga karena menyangkut nama baik dan nama besar bangsa dan negara. Ia bersama kementerian terkait pun berjuang keras untuk meraih kesuksesan sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023. Dan, tanda-tanda kesuksesan itu sudah dimulai dengan pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. IMS ini akan dipakai sebagai venue FIBA World Cup 2023.

-
Erick Thohir Jaga Kesuksesan Sejak Presiden Soekarno

"Estafet pembangunan ini akan kami jaga lewat kolaborasi jajaran kementerian. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat agar kelak cita-cita Indonesia di bidang olahraga dapat kita wujudkan bersama," kata Erick Thohir lagi.

Sementara itu dalam video yang dibagikan Erick Thohir dalam unggahannya itu, Erick Thohir mengompilasi video tentang Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak dibangun pertama kali oleh Presiden Soekarno hingga wajah barunya yang paling cantik dan modern setelah direnovasi dan didandani menjelang Asian Games 2018 lalu, yang mana Erick Thohir menjadi Ketua Panitia-nya.

"Saat ini Indonesia tengah mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Untuk itu, kini tengah dibangun stadion indoor multifungsi di kompleks GBK berkapasitas 16 ribu penonton," demikian teks dalam video itu sambil memperlihatkan perkembangan pembangunan IMS.

Sementara itu dalam video tersebut Erick Thohir menegaskan, pembangunan stadion indoor multifungsi itu dimaksudkan untuk peningkatan prestasi olahraga nasional.

"Tetapi yang terpenting juga jangan sampai kita hanya pintar membangun tetapi gagal merawat. Dan InsyaAllah dengan kerja sama dengan kementerian, kita bisa buktikan kolaborasi ini sehat," ucap Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X