Erick Thohir Berharap Partisipasi Masyarakat pada Ajang Olahraga di IMS

- Senin, 11 Juli 2022 | 15:00 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menghadiri pembukaan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menghadiri pembukaan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Kementerian BUMN)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap, masyarakat berpartisipasi dan dilibatkan dalam setiap ajang olahraga yang nanti berlangsung di Indoor Multifuncion Stadium (IMS).

Keterlibatan masyarakat penting agar stadion itu nantinya tidak sepi penonton. IMS sendiri saat ini sedang dibangun di kawasan Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

"Masyarakat bisa berpartisipasi agar tidak sepi penonton sebagai wujud dukungan untuk olahraga apa pun agar tidak sepi penonton," kata Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu 9 Juli 2022.

Keterlibatan masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke IMS semakin dibutuhkan ketika Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket tahun depan atau FIBA World Cup pada 2023. Dan, IMS akan menjadi venue untuk FIBA World Cup 2023 yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia. 

"Ini sesuatu yang luar biasa, karena pembukaan event ini juga akan sebagai tanda digulirkannya pertandingan bola basket kejuaraan dunia yang juga pertama kali diadakan, salah satunya di Indonesia," kata Erick Thohir.

-
Erick Thohir Berharap Partisipasi Masyarakat pada Ajang Olahraga di IMS (Istimewa)

Pada bagian lain Erick Thohir menegaskan bahwa pembangunan IMS memperlihatkan keseriusan pemerintah dalam membangun prestasi dan sarana olahraga. Dia berharap, setelah IMS jadi, prestasi olahraga nasional Indonesia semakin bagus. 

Lebih dari itu, Erick Thohir juga berharap agar IMS nantinya betul-betul dijaga dan dirawat, terutama setelah event besar FIBA World Cup 2023 selesai diselenggarakan.

Pasalnya Indonesia terkenal pintar membangun tetapi tidak pandai merawat. Dengan perawatan yang bagus maka prestasi-prestasi olahraga nasional yang membanggakan Indonesia akan terus mengalir.

"Kami harapkan IMS menjadi fasilitas yang bisa dimaksimalkan menjadi penunjang peningkatan prestasi olahraga nasional, tetapi juga jangan sampai kita pintar membangun tetapi gagal merawatnya," kata Erick Thohir yang juga anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X