The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bamsoet Komentari Permintaan Jokowi soal Kenakan Masker di Dalam dan Luar Ruangan
Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/6/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Bamsoet Komentari Permintaan Jokowi soal Kenakan Masker di Dalam dan Luar Ruangan

Kamis, 14 Juli 2022 22:02 WIB 14 Juli 2022, 22:02 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

Mengenai hal tersebut, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta kepada pemerintah melalui kementerian terkait untuk menyampaikan kepada masyarakat agar kebijakan Presiden tersebut dapat diimplementasikan sesegera mungkin.

“Mengingat kebijakan Presiden tersebut bertujuan agar masyarakat kembali patuh dan disiplin protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 di Tanah Air belum berakhir. Hal tersebut juga didukung karena adanya peningkatan kasus di beberapa wilayah,” kata Bamsoet kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: UMP DKI Batal Naik Jadi Rp4,6 Juta, PDIP Minta Anies Tak Ajukan Banding

Dikatakan Bamsoet, pemerintah daerah juga dapat menindaklanjuti kebijakan Presiden dengan menetapkan aturan terkait kewajiban penggunaan masker saat beraktivitas di ruang publik baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Meminta pemerintah, pemerintah daerah dan Satgas Penanganan Covid-19 untuk terus memberikan imbauan sekaligus kembali menggencarkan sosialisasi penggunaan masker dan prokes, mengingat saat ini kesadaran warga untuk mematuhi prokes mengalami penurunan,” bebernya.

Paling penting, lanjut Bamsoet, masyarakat harus diingatkan untuk tetap waspada dengan penyebaran dan penularan Covid-19 terutama saat beraktivitas diluar rumah.

“Sehingga diperlukan ketaatan kembali terhadap prokes khususnya penggunaan masker, karena terbukti efektif mencegah berbagai penyakit infeksi termasuk Covid-19,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tetap waspada terhadap Covid-19. Bahkan dia meminta semua pihak untuk tetap memakai masker baik di dalam ataupun di luar ruangan.

“Oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US