Jadi Pengacara Tersangka Korupsi, Bambang Widjojanto Tak Lagi Jadi Anak Buah Anies

- Rabu, 20 Juli 2022 | 19:39 WIB
Bambang Widjojanto (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Bambang Widjojanto (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto mengundurkan diri dari jabatannya. Hal itu dikarenakan saat ini dirinya menjadi pengacara dari Bupati Tanah Bumbu, Mardani Maming. 

Diketahui, Mardani Maming saat ini tengah terjerat kasus dugaan korupsi suap dan gratifikasi penertiban izin usaha pertambangan di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Bambang pun menjadi kuasa hukum dari praperadilan kasus itu. 

"Ya betul (mengundurkan diri sebagai Anggota TGUPP DKI Jakarta," kata Bambang dalam pesan singkat kepada awak media, Rabu, (20/7/2022). 

Bambang menjelaskan, pengunduran dirinya sebagai anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah dengan tujuan menghindari konflik kepentingan yang berpotensi muncul dari kasus yang tengah ditanganinya. 

"Saya sebaiknya tidak aktif dan mundur agar lebih fokus di praperadilan dan meminimalisasi potensi konflik kepentingan," terangnya. 

BACA JUGA: Soal Usulan Duet Anies-AHY di Pilpres 2024, Begini Kata Demokrat

Nama Mardani Maming disebut dalam perkara dugaan korupsi peralihan izin usaha pertambangan (IUP) di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang menjerat mantan kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu Raden Dwi Djono Putro Hadi Sutopo. 

Dwidjono kini berstatus sebagai terdakwa dan perkara tersebut masih berjalan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banjarmasin. 

Mardani sendiri membantah dirinya terlibat dalam perkara tersebut saat dia menjabat sebagai bupati Tanah Bumbu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X