Hadiri IdeaFest 2022, Menhan Prabowo Akui Butuh Banyak Diskusi

- Jumat, 25 November 2022 | 16:22 WIB
 Co Founder Ideafest Bernhard Subiakto (kiri), Menhan Prabowo Subianto (tengah) dan CEO Indozone Riel Tasmaya (kanan). (Indozone/Rovi)
Co Founder Ideafest Bernhard Subiakto (kiri), Menhan Prabowo Subianto (tengah) dan CEO Indozone Riel Tasmaya (kanan). (Indozone/Rovi)

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto berkesempatan menjadi pembicara dalam bagian event Festival kreatif tahunan IdeaFest 2022 di IdeaTalks dengan tema Leadership in a Polarized World.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sangat bangga bisa menjadi salah satu pembicara dalam event tersebut. Menurutnya, Indonesia membutuhkan anak-anak muda yang kreatif.

"Saya kira ini suatu event yang sangat baik, anak-anak muda berkesempatan untuk memberi, memperlihatkan dan menunjukan hasil kreativitasnya, karyanya, innovasinya dan bergaul saling tukar menukar gagasan. Ini sangat baik, we need more of this discusion," kata Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2022).

-
Menhan Prabowo Subianto (Indozone/Rovi)

BACA JUGA: Indonesia Diminta Waspadai Krisis Global 2023, Menhan Prabowo: Saya Sudah Ingatkan!

Dalam kesempatan itu, Prabowo menjelaskan berbagai tantangan Indonesia dalam menghadapi tantangan global. Adapun tiga tantangan itu pertama adalah Rise of China, kedua food energy, water security, dan ketiga adalah climate change.

“Ada 3 tantangan global yang sekarang kita hadapi. Pertama Rise of China. Kemudian food energy, water security. Dan ketiga adalah climate change,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, pemerintah setiap negara pastinya mempunyai keinginan agar bisa mengatasi tantangan tersebut. Sehingga rakyatnya pun tidak terdampak.

“Semuanya harus mengejar apa yang diminta rakyat kita, apa yang diminta rakyat seluruh dunia,” tegas Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X