The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Nurul Hidayatul Ummah, Santri Go Internasional yang Gak Takut Bersuara
Nurul Ummah (INDOZONE)
News

Profil Nurul Hidayatul Ummah, Santri Go Internasional yang Gak Takut Bersuara

Selasa, 27 September 2022 14:12 WIB 27 September 2022, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Nama Nurul Hidayatul Ummah mulai dikenal luas saat ia terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP-IPPNU) periode 2018-2021. Menariknya, Nurul yang adalah seorang santri ternyata telah melebarkan sayap hingga ke luar negeri loh.

Nurul tercatat pernah mengenyam pendidikan di MI Darul Ulum Sukorejo, Jawa Timur. Kemudian ia lanjut ke SMP Islam Al-Ihsan Bekasi, sambil mondok di Pesantren Darul Aitam.

Dia kemudian kembali ke tempat kelahirannya untuk melanjutkan studi di tingkat Madrasah Aliyah di Ponpes Tarbiyatut Tholabah, Lamongan. Setelahnya, Nurul langsung melanjutkan studinya di Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Baca Juga: Mengenal Presiden Gen Z Rian Fahardhi, Sosok Penyambung Lidah Rakyat

Nurul lalu mendapat kesempatan menjadi salah satu penerima beasiswa penuh S2 dari Kementerian Agama untuk belajar di University of Leicester, Inggris. Sosoknya pun menginspirasi banyak anak muda lainnya, utamanya kaum perempuan bahwa mereka juga bisa menjadi pemimpin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YOUR VOICE MATTERS (@yourvoicematters_id)

Saat ini Nurul memegang posisi sebagai co-chairman dari Y20 yang aktif dalam kegiatan sosial menyuarakan tentang generasi muda Indonesia. Sosoknya bisa menjadi contoh kepada generasi muda untuk berani bersuara dan berkontribusi.

Baca Juga: Your Voice Matters Hadir di Kota Malang, Ajak Millenials & Gen-Z Bicara soal Perubahan

Nurul akan menjadi salah satu sebagai speaker di acara #YourVoiceMatters, yang akan diselenggarakan INDOZONE di Malang loh. Acara tersebut bakal berlangsung Rabu (28/9/2022) di Dome UMM, Malang. Jangan sampai ketinggalan ya guys.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US