Jadi Tersangka Penganiayaan, Anak Pejabat Ditjen Pajak Terancam Kurungan 5 Tahun Penjara

- Rabu, 22 Februari 2023 | 16:00 WIB
MDS pelaku penganiayaan. (twitter/@habibthink)
MDS pelaku penganiayaan. (twitter/@habibthink)

Polres Metro Jakarta Selatan sudah menetapkan anak pejabat pajak bernama Mario Dandy Satrio (MDS) sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan. Setelah jadi tersangka, Mario terancam hukuman lima tahun penjara.

"Berdasarkan keterangan saksi-saksi, barang bukti dan alat bukti yang kami dapatkan, maka kemarin kami telah menetapkan saudara MDS sebagai tersangka," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Korban Penganiayaan Anak Pejabat Pajak di Jaksel, Guntur Romli: Putra Teman Saya

Mario sendiri dikenakan pasal berkaitan dengan penganiayaan. Ancaman kurungan penjaranya pun sampai hingga lima tahun.

"Terhadap tersangka kami terapkan atau kami sangkakan padanya Pasal 76c juncto Pasal 80 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun subsider Pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan berat dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun," beber Ade Ary.

Selain itu, mantan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini mengungkap pihaknya juga menahan Mario. Mario ditahan di sel Mapolres Metro Jaksel hingga 20 hari ke depan sejak awal ditahan.

"Kami telah melakukan penahanan terhadap saudara MDS yang berusia 20 tahun," kata Ade Ary.

Baca Juga: Sri Mulyani Geram soal kasus Anak Pejabat DJP Aniaya Pelajar di Jaksel hingga Koma

Diberitakan sebelumnya, Mario menganiaya seorang pelajar bernama David hingga berujung ditangkap oleh polisi. Aksi penganiayaan ini juga viral di media sosial.

Disebut-sebut, Mario merupakan anak dari salah satu pejabat pajak. Aksi penganiayaan ini dipicu Mario yang mendengar rekannya diperlakukan tidak baik oleh korban hingga memutuskan untuk menemui korban di daerah Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X