The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akui Lembaga DPR Belum Sempurna, Puan Maharani Imbau Anggota Dewan Jaga Sikap
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan tengah). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Akui Lembaga DPR Belum Sempurna, Puan Maharani Imbau Anggota Dewan Jaga Sikap

Selasa, 18 Oktober 2022 17:36 WIB 18 Oktober 2022, 17:36 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengakui bilamana DPR sebagai lembaga legislatif belum sempurna. Untuk itu, dia mengingatkan agar anggota Dewan lebih berhati-hati ke depannya dalam bersikap.

Misalnya, kata Puan, ada juga terjadi kesalahan oleh satu dua orang anggota dewan. Tapi sejatinya hal tersebut tidak merepresentasikan lembaga DPR secara keseluruhan.

Baca Juga: DPR RI Bikin Anggaran Cetak Kalender Senilai Rp955 Juta dari APBN

“Jaga selalu harkat dan martabat DPR dengan berhati-hati dalam bersikap. Jangan sampai nila setitik kemudian merusak susu sebelanga,” kata Puan dalam keterangannya, Selasa (18/10/2022).

Dikatakan Puan, sejak tahun 2019 hingga kini, DPR RI terus berbenah dan memperbaiki seluruh kanal komunikasi agar lebih mudah dijangkau oleh rakyat.

“Masukan-masukan dari publik dapat memperkaya DPR RI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab,” jelas Puan.

Menurut Puan, DPR RI pun berkolaborasi dengan sejumlah influencer dalam mendorong perbaikan komunikasi dengan rakyat yang saat ini banyak mengakses kanal komunikasi digital.

“Dengan begitu, rakyat lebih mudah untuk menyampaikan pendapat dan masukan. Relasi hangat dan akrab dengan rekan-rekan jurnalis juga terus kami tingkatkan dari masa ke masa. Sebagai mitra, DPR membutuhkan media untuk membantu menyebarkan informasi kinerja dewan,” ungkapnya.

Baca Juga: Kritik Mahfud MD, DPR RI: Menteri Koordinator atau Komentator?

Mantan Menko PMK ini berkata bahwa setiap masukan dan pendapat dari publik dicatat dengan seksama oleh DPR RI sekalipun masukan dari masyarakat dibalut dalam bentuk sederhana maupun ungkapan-ungkapan khas rakyat digital di berbagai platform digital seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

“DPR RI berkomitmen untuk melayani rakyat sepenuh hati. Sebagai wakil rakyat kami akan terus menerus mendengar dan menyerap aspirasi dengan mendekat dan hidup bersama rakyat,” kata Puan.

“Anggota DPR RI bukanlah apa-apa jika bekerja tanpa rakyat. DPR RI hanya bisa berperan optimal, bekerja hebat, jika selalu bersama rakyat yang diwakilinya,” imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US