The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gerindra-PKB Resmi Teken Piagam Kerjasama untuk Pemilu 2024
Partai Gerindra dan PKB resmi menandatangani kerjasama untuk Pemilu 2024. (INDOZONE/Harits Tryan)
News

Gerindra-PKB Resmi Teken Piagam Kerjasama untuk Pemilu 2024

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:04 WIB 13 Agustus 2022, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menekan piagam kerjasama dalam menyambut Pemilu 2024. Kerjasama itu menegaskan bilamana kedua partai politik resmi bekerjasama.

Piagam kerjasama itu langsung diteken oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di SICC, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, kerjasama yang sudah ditandantangi itu adalah sebuah komitmen antara partai Gerindra dan PKB di Pemilu 2024.

“Kerja sama yang telah ditandatangani hari ini adalah komitmen bersama, tekad bersama, kerja bersama. Insyallah kerbersamaan ini membawa kemaslahatan bagi rakyat dan bangsa Indonesia,” kata Muhaimin.

Baca Juga: Indef Dukung Kementan Perkuat Substitusi Industri Pangan Gandum dari Bahan Baku Lokal

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu memandang antara PKB dan Gerindra merupakan 2 partai politik yang karakter, ideologi dan semangatnya sama.

“PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan partai politik yang memiliki karakter, ideologi, semangat yang sama. Gerindra adalah partai nasionalis-agamis. PKB adalah partai agamis-nasionalis,” tuturnya.

“Saya yakin dan optimis kebersamaan kita hari ini mengukir sejarah Indonesia masa depan yang lebih damai, yang lebih tentram, yang lebih adil, dan lebih makmur dan sejahtera. Amin,” imbuh Cak Imin.

Sementara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, banyak yang menganggap langkah Gerindra-PKB untuk berkoalisi terlalu cepat dan penuh resiko.

Namun, kata Prabowo, hal tersebut bisa dipatahkannya karena kedua parpol memiliki komitmen yang sama untuk membawa bangsa Indonesia semakin baik.

“Pimpinan kalian gus Imin (Muhaimin) dan jajaran pimpinan mereka adalah orang yang berani. Mereka orang berani mengambil keputusan untuk itu saya terima kasih. Atas nama keluarga besar Gerindra, saya nyatakan terima masih atas kepercayaan PKB,” tutur Prabowo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US