The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Tindakan Kriminal dan Geng Motor di Sidoarjo, Anggota TNI-Polri Tingkatkan Patroli
Ilustrasi geng motor. (NTMC Polri)
News

Cegah Tindakan Kriminal dan Geng Motor di Sidoarjo, Anggota TNI-Polri Tingkatkan Patroli

Minggu, 04 Desember 2022 22:05 WIB 04 Desember 2022, 22:05 WIB

INDOZONE.ID - Personel dari TNI, Brimob Polda Jawa Timur, Polresta Sidoarjo serta seluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo meningkatkan patroli bersama dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta, mengatakan, patroli bersama ini sebagai antisipasi tindak kriminal, geng motor, balap liar, tawuran antarkelompok dan narkoba.

"Patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran geng motor yang kerap meresahkan masyarakat," ujar Kadek sebagaimana disadur dari Antara, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Gunung Semeru Berstatus Awas, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Besuk Kobokan

Ia mengatakan, sasaran lokasi patroli tersebut di antaranya tempat -tempat kerumunan pemuda, seperti di kawasan GOR, Alun-alun, sekitaran Kota Sidoarjo, Jenggolo, Puri Surya Jaya, arteri Porong, eks tol Porong hingga sejumlah titik rawan di wilayah polsek jajaran.

"Patroli bersama Polda Jatim dan TNI ini guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Serta mencegah tindakan kriminal, balap liar, tawuran, geng motor hingga penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Baca Juga: Imbas Erupsi Gunung Semeru, Sebanyak 1.979 Jiwa Mengungsi

Dijelaskan Kadek, dengan adanya peningkatan patroli bersama ini masalah tidak perlu lagi resah terhadap aktivitas geng motor dan juga yang lainnya.

"Semoga masyarakat tetap tenang dan nyaman dalam melakukan aktivitas mereka tanpa terganggu adanya ancaman geng motor," tutur Kadek.

Di Surabaya, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sidoarjo juga dilakukan razia terhadap motor yang kerap meresahkan masyarakat selama beberapa hari terakhir.

Keberadaan geng motor tersebut kerap membuat ulah, dan menyerang masyarakat terutama yang melakukan aktivitas di malam hari. Bahkan beredar di beberapa media sosial sejumlah aktivitas geng motor yang menggunakan puluhan motor berkeliling sejumlah lokasi di wilayah hukum Surabaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits tryan akhmad
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US