The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Jadi Capres 2024, PDIP DKI Singgung Kasus Dugaan Korupsi Formula E
Anies Baswedan (kiri depan), Surya Palon (Kiri depan). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Anies Jadi Capres 2024, PDIP DKI Singgung Kasus Dugaan Korupsi Formula E

Selasa, 04 Oktober 2022 16:08 WIB 04 Oktober 2022, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengkritisi deklarasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 yang dilakukan oleh Partai Nasdem.

Pasalnya, menurut Gilbert, hingga saat ini Anies masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E.

“Saat ini posisi Gubernur Anies masih dalam proses pemeriksaan di KPK,” ucap Gilbert dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA: Tanggapi Anies yang Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Gerindra DKI: Itu Hak Partai

Maka dari itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun menilai mendeklarasikan Anies sebagai capres padahal masih dalam pemeriksaan KPK adalah langkah yang tidak baik.

“Pada saat seseorang dalam pemeriksaan KPK, masuknya parpol ke area deklarasi capres yang bersangkutan memberi kesan niat tidak baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gilbert pun menilai, tindakan deklarasi tersebut secara tidak langsung telah mengintervensi langkah KPK untuk membongkar kasus dugaan korupsi ajang balap mobil bertenaga listrik itu

“Seharusnya semua pihak menahan diri, menunggu hasil pemeriksaan KPK, dan mendorong KPK bekerja profesional. Penghormatan terhadap hukum sepatutnya ditunjukkan oleh semua pihak, termasuk parpol,” tandas Gilbert.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US