PDIP Minta Pj Gubernur Pengganti Anies Bikin Skala Prioritas Atasi Masalah DKI Jakarta

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 17:26 WIB
Kepala Sekretariat Presiden RI (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi Penjabat Gubernur DKI Jalarta. (ANTARA/Gilang Galiartha)
Kepala Sekretariat Presiden RI (Kasetpres) Heru Budi Hartono yang terpilih menjadi Penjabat Gubernur DKI Jalarta. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyambut baik penetapan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan.

Kendati demikian, Gembong menyebutkan, tugas pertama yang seharusnya langsung dilakukan oleh Heru ketika menjabat adalah melakukan pemetaan terhadap persoalan-persoalan yang ada di Jakarta.

"Maka yang kita lakukan adalah bagaimana pak Heru segera melakukan mapping persoalan Jakarta kemudian melakukan atau membuat skala prioritas atas apa saja yang pertama harus dikerjakan," ucapnya saat dihubungi, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Soal AHY Jadi Cawapres 2024, Anies Baswedan: Tak Usah Buru-buru

"Jadi yang pertama harus dilakukan oleh Pj saat ini adalah mapping persoalan Jakarta, inventarisasi, dan membuat skala prioritas," tambah Gembong.

Skala prioritas yang dimaksud oleh Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut adalah menyelaraskan dengan program-program yang sufah tertuang dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) DKI Jakarta.

Baca Juga: Di Depan Tokoh Parpol, Anies Baswedan Paparkan Transformasi Jakarta dari 2017 hingga 2022

"Ya paling penting adalah melakukan skala prioritas, mana yang musti dikerjakan lebih dulu untuk percepatan terhadap program yang selama lima tahun ini belum sempat dieksekusi oleh Pak Anies," terangnya.

"Contoh persoalan banjir, menurut saya, bagi pak heru harus menjadi skala prioritas pertama. Kemudian, skala prioritas kedua adalah soal kebutuhan dasar warga Jakarta, salah satu adalah soal jaringan air bersih," tandas Gembong.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X