Sering Diajak Kunker Presiden Jokowi, Prabowo: Mungkin Beliau Mau Didik Saya

- Minggu, 26 Maret 2023 | 09:12 WIB
Menhan Prabowo (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan). (Dok Gerindra)
Menhan Prabowo (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan). (Dok Gerindra)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kerap terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa kunjungan kerja (kunker) ke daerah belakangan ini. Misalnya, pada pertengahan Maret, Prabowo mendampingi Presiden Jokowi kunker ke Papua. 

Ketika itu Prabowo mendampingi Presiden Jokowi meresmikan gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH). Kemudian, keduanya juga berinteraksi dengan masyarakat di Pasar Youtefa hingga meninjau lahan jagung di Kabupaten Keerom. 

Prabowo mengatakan, kehadirannya dalam sejumlah kunker kepala negara merupakan bentuk perhatian Presiden Jokowi dalam membimbingnya melakukan tugas-tugas negara. Ia mengaku banyak belajar dari Presiden Jokowi soal urusan bernegara. 

“Saya mengerti bertempur. Saya mengerti perang. Tapi saya kalau urusan negara, sekarang saya banyak belajar dari Pak Joko Widodo,” kata Prabowo kepada wartawan, dikutip Minggu (26/3/2023). 

“Karena itu mungkin beliau bawa saya kemana-mana. Mungkin beliau mau didik saya. Saya tidak tahu, tapi kira-kira itu,” imbuhnya.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Temui Pedagang di Pasar Youtefa Papua

Selama periode Maret 2023, selain kunker ke Papua dan Kalimantan, Prabowo juga mendampingi Presiden Jokowi ke Jawa Tengah untuk meninjau panen raya padi di Desa Lajer, Kabupaten Kebumen. 

"Presiden ingin agar Pak Prabowo memahami masalah-masalah di lapangan yang dihadapi petani. Hal ini perlu diketahui Pak Prabowo mengingat beliau juga diberi tugas menangani food estate di Kalimantan Tengah," kata Deputi Bidang Pers, Media, dan Protokol Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, Kamis (9/3/2023). 

Baca Juga: Momen Luhut Pandjaitan Bercanda ke Prabowo: Kau Jangan Macam-macam Bowo!

Selanjutnya, Presiden Jokowi turut mengajak Prabowo dalam lawatan ke Singapura. Di Negeri Singa Presiden Jokowi membahas peningkatan kerja sama berbagai bidang di antara kedua negara dan pembahasan isu-isu di kawasan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X