Datangi Rumah Anies, Ratusan Warga dari Berbagai Daerah Jawa Beri Dukungan Maju Capres

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:47 WIB
Rumah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didatangi ratusan warga dari provinsi di Jawa, Rabu (24/8/2022). (Dok. Istimewa)
Rumah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didatangi ratusan warga dari provinsi di Jawa, Rabu (24/8/2022). (Dok. Istimewa)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didatangi ratusan warga yang berasal dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat pada Rabu (24/8/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Salah satu perwakilan rombongan, Solihin Nurodin mengatakan, maksud kedatangan pihaknya adalah meminta Anies untuk segera bersiap menerima undangan warga di daerah usai paripurna tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Warga dari luar Jakarta merindukan sosok Pemimpin yang mengayomi dan terbukti konsisten mewujudkan keadilan sosial," ucap Solihin mewakili aspirasi warga Jabar dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (25/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Solihin menghimbau agar dalam membuat keputusan politik, seperti menetapkan calon Presiden (capres) dan wakilnya, serta berharap partai-partai politik mendengarkan aspirasi rakyat.

Baca Juga: Harga Telur di Jakarta Naik! Anak Buah Anies Beberkan Penyebabnya

Selain itu, peserta dari Madura, yakni Thayyib Kartawi, mengatakan kepada semua elemen masyarakat untuk mendoakan agar Anies bisa menjadi pemimpin yang membawa perubahan bagi bangsa dan peradaban bangsa.

Pernyataan tersebut ditimpali oleh Haji Uun Untamiharja. Ia berharap jika nanti Anies Baswedan menjadi Pemimpin Nasional bisa mendedikasikan diri secara penuh pada peningkatan harkat peri kehidupan rakyat pedesaan.

Secara umum, dalam silaturahmi yang dilakukan para rombongan dari berbagai provinsi Jawa itu berharap Anies Baswedan untuk maju dalam Pilpres 2024 dan memimpin perubahan nyata bagi negara dan bangsa Indonesia.

“Kami warga desa memimpikan Pak Anies turun ke desa, memimpin gerakan membangun Indonesia yang lebih baik, dimulai dari desa. Sebagaimana Pak Anies telah banyak berkarya melalui Indonesia Mengajar," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X