Jelang Lengser dari Kursi Gubernur, Anies Digeruduk Kopaja

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:07 WIB
Perwakilan Kopaja Jeanny Silvia di Balai Kota DKI, Selasa (23/8/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Perwakilan Kopaja Jeanny Silvia di Balai Kota DKI, Selasa (23/8/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Koalisi Perjuangan Warga Jakarta (Kopaja) mengungkapkan setidaknya ada 9 masalah yang tak kunjung diselesaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama memimpin ibu kota dalam kurun hampir lima tahun ini.

Adapun sembilan masalah tersebut diantaranya adalah Buruknya kualitas udara Jakarta, sulitnya akses air bersih di Jakarta akibat swastanisasi air, penanganan banjir belum mengakar pada beberapa penyebab banjir.

Kemudian, ketidakseriusan Pemprov DKI dalam memperluas akses terhadap bantuan hukum, lemahnya perlindungan masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil di Teluk Jakarta, hunian yang layak masih menjadi masalah krusial.

Serta, penggusuran paksa masih menghantui warga Jakarta, belum maksimalnya penanganan Covid-19 serta dampak sosialnya, dan ketidakseriusan Pemprov DKI dalam melindungi difabel.

Baca Juga: 6 Modus Penipuan Ini Sering Dialami Turis yang Liburan ke Eropa, Jangan Sampai Lengah!

“Kami melihat bahwa belum ada upaya maksimal dan itikad baik yang maksimal untuk menyelesaikan 9 masalah publik tersebut,” ucap Perwakilan Kopaja Jeanny Silvia di Balai Kota DKI, Selasa (23/8/2022).

“Padahal 9 masalah publik tersebut masalah krusial dan sangat mendesak karena berkaitan langsung dengan penikmatan standar layak bagi warga DKI Jakarta,” tambahnya.

Dengan begitu, Kopaja pun memberikan surat peringatan (SP) kedua agar Anies bisa segera menyelesaikan sembilan permasalahan krusial itu secara langsung ke Balai Kota DKI Jakarta.

“Kopaja mengingatkan dengan tegas menuntut Anies Baaswedan selaku gubernur DKI jakarta untuk segera menjalankan rekomendasi dan menyelesaikan 9 masalah di DKI pada sisa masa jabatannya,” tandas Jeanny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X