KPK Sebut Ponsel Salah Satu Pimpinan dan Pegawai Diretas!

- Selasa, 11 April 2023 | 13:11 WIB
Gedung KPK. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Gedung KPK. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menyebut ponsel milik salah satu pimpinan dan pegawai KPK diretas.

“Sejak (10/4/2023) pagi ponsel salah satu pimpinan KPK dan pegawai sedang di-hack,” kata Ali kepada wartawan, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga: KPK Klarifikasi LHKPN Pejabat Dishub DKI Massdes Arouffy dan Pegawai Pajak Dodik Samsu

Ali mengatakan, peretasan tersebut tengah ditangani oleh bagian Teknologi Informasi (IT) KPK. Selain itu, lembaga antirasuah juga telah bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

“Permasalahan ini pun masih ditangani oleh IT KPK untuk pemulihannya. KPK juga sedang mengkoordinasikannya dengan pihak Kemenkominfo,” ujarnya.

Ali enggan menyampaikan identitas pimpinan dan pegawai yang ponselnya mengalami peretasan. Namun, dia mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap modus penipuan mengatasnamakan pimpinan KPK.

“Kami mewanti, agar masyarakat terus berhati-hati jika ada modus-modus yang melanggar hukum dengan mengatasnamakan pimpinan ataupun pegawai KPK,” tuturnya.

Baca Juga: Mengintip Kekayaan Ketua KPK Firli Bahuri yang Naik Rp2,1 Miliar dalam Setahun

Kendati demikian, Ali tak menyampaikan secara gamblang peretasan tersebut berkaitan dengan isu apa. Dia hanya menyinggung soal disinformasi ataupun kepentingan di luar agenda pemberantasan korupsi.

“Hal ini karena, akhir-akhir ini begitu banyak beredar informasi yang mengatasnamakan Pimpinan ataupun insan KPK lainnya. Namun setelah dilakukan cross check ternyata tidak benar,” tutur Ali.

“Kami berharap, masyarakat selalu waspada dan hati-hati terhadap berbagai penyebaran hoaks tersebut. Hoaks hanya akan memecah belah persatuan kita,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X