SDG Sulsel Gelar Pelatihan Kriya Bersama Ratusan Santri di Ponpes Ulul Albab

- Rabu, 7 Juni 2023 | 02:08 WIB
SDG Sulsel gelar pelatihan kriya bersama ratusan santri di Ponpes Ulul Albab. (Dok. Tim Ganjar)
SDG Sulsel gelar pelatihan kriya bersama ratusan santri di Ponpes Ulul Albab. (Dok. Tim Ganjar)

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan pelatihan kriya santri di Pondok Pesantren Ulul Albab, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (5/6/2023).

Acara yang diikuti oleh ratusan santri ini dimulai dengan kegiatan pengenalan sosok Ganjar Pranowo melalui sebuah video dan kemudian doa bersama bagi calon presiden (capres) dari PDIP itu.

Ketua Koordinator SDG Sulsel, Ahmad Zulfikar mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengasa kreativitas dari santri terutama di Pondok Pesantren Ulul Albab.

“Jadi, kami dari SDG Sulsel, menggelar pelatihan ini kami berharap untuk terus mengasa kreativitas dari santri, serta mendorong atau mengembangkan kewirausahaan dari santri ini,”ujar Zulfikar di lokasi, Senin (5/6/2023).

Tak sekadar sekali saja SDG bakal menggelar pelatihan kriya bagi santri, terutama di wilayah Sulawesi Selatan. Apalagi, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para pimpinan pondok pesantren.

Baca Juga: Setahun Terbentuk, OMG Resmikan Posko Pemenangan Ganjar Pranowo

“Kami jadwalkan di ponpes yang ada di Makassar, dan ke depannya kami akan terus adakan,” urai Zulfikar.

Para santri fokus memperhatikan setiap materi yang diberikan dari pihak SDG mengenai pelatihan kriya. Salah seorang santri bernama Ayu (16), menyambut positif kegiatan yang dilakukan SDG ini. 

Dia bersama teman-temannya sangat antusias untuk mengikuti pelatihan kriya tersebut. Apalagi Ayu mendapatkan ilmu baru tentang kerajinan tangan.

-
SDG Sulsel gelar pelatihan kriya bersama ratusan santri di Ponpes Ulul Albab. (Dok. Tim Ganjar)

“Asik, seru, dapat ilmu baru tentang kerajinan tangan,” ucap Ayu.

Sementara pimpinan Pondok Pesantren Ulul Albab, Ambo Upe menyampaikan rasa terima kasihnya kepada SDG yang sudah memberikan kesempatan pelatihan kerajinan tangan bagi santri di tempatnya.

Baca Juga: Kiyai Muda Jawa Timur Rambah Wilayah Madura Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024

Menurut Ambo, para santri sangat menyambut antusias pelatihan tersebut. Mengingat, kreativitas mereka diasahkan, bahkan hal tersebut bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

“Dengan ada pelatihan tersebut memberi sedikit lapangan kerja kepada santri-santri kami,” ungkap dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X