Mensos Risma Serahkan Bantuan untuk Balita Penderita Bocor Jantung dan Atresia Ani

- Selasa, 27 Juni 2023 | 10:00 WIB
Mensos Risma serahkan bantuan kepada anak penderita jantung bocor (Kemensos)
Mensos Risma serahkan bantuan kepada anak penderita jantung bocor (Kemensos)

Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial (Mensos), menyerahkan bantuan biaya pengobatan donasi kitabisa.com kepada Amatur Rahmani, balita asal Kabupaten Aceh Timur yang menderita bocor jantung.

Selain itu, Mensos Risma juga menyerahkan bantuan kepada Shafira Rizkina, balita satu tahun penderita atresia ani, kelainan bawaan yang terjadi sejak bayi dalam kandungan.

"Bantuan yang kita serahkan ini merupakan donasi dari orang-orang baik yang telah membantu operasional untuk dua anak kita yakni Amatur dan dan Shafira," ungkap Mensos Risma, Senin (26/6/2023) malam.

Baca juga: Mensos Risma: Jangan 'Buang' Orang Tua, Serahkan ke Kami Kalau Tak Mampu

Mensos Risma menjelaskan, donasi dari kitabisa.com yang diserahkan kepada Amatur sebesar Rp145.356.909. Sedangkan untuk Shafira, balita pengidap kelainan bawaan yang mengakibatkan tidak terbentuknya saluran pembuangan/anus sebesar Rp98.922.102.

-
Mensos Risma serahkan bantuan kepada Shafira, anak penderita kelainan bawaan (Kemensos)

Selain menyerahkan bantuan dari kitabisa.com, Kemensos juga menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada Shafira berupa multivitamin, nutrisi, kebersihan diri, obat-obatan, uang operasional selama perawatan, mainan, pakaian, perlengkapan sekolah, hingga modal usaha senilai total Rp28.877.550.

Lalu untuk Amatur, Mensos menyerahkan bantuan atensi senilai Rp16.740.110 untuk biaya akomodasi dan transportasi pengobatan, nutrisi, pakaian, makanan, alat kebersihan diri, kewirausahaan serta mainan edukasi.

"Kami menyampaikan terima kepada seluruh orang-orang baik yang telah memberikan donasi melalui kitabisa.com untuk kedua anak tersebut karena biaya yang dibutuhkan bukan hanya saat operasi tapi transportasi serta kebutuhan lainnya yang tidak tercover oleh BPJS Kesehatan," bebernya.

Baca juga: Mensos Risma Sujud di Kaki Guru Penyandang Tunanetra Usai Debat soal Lahan Hibah

Mensos mengatakan, pihaknya langsung memberikan informasi kepada pihak kitabisa.com, agar disampaikan kepada donator dan donasi langsung terkumpul, lalu bisa diserahkan pada penerima manfaat.

"Semoga bantuan yang diserahkan ini dapat membantu meringankan beban keluarga," imbuhnya.

PIC kitabisa.com Maulana menyebutkan, pihaknya siap penerima manfaat yang membutuhkan bantuan dengan menyampaikan informasi kepada pihaknya dan nantinya akan dilakukan pendataan.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan sampaikan kepada kami, nanti akan dilakukan pendataan terhadap penerima manfaat," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X