Miliki Kriteria Ideal, Alumni 2 Kampus Ini Deklarasi Ganjar Jadi Presiden

- Sabtu, 10 Juni 2023 | 11:34 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar (Crivisaya Ganjar) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Monpera, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 9 Juni 2023.

Koordinator Crivisaya Ganjar Universitas Lampung (Unila) Harsya Billi mengatakan kegiatan tersebut dirangkaikan dengan diskusi publik mengenai persepsi milenial terhadap gaya kepemimpinan yang dibutuhkan dari presiden 2024.

"Kaum milenial berkesimpulan bahwa (Indonesia) membutuhkan calon pemimpin yang berkharismatik, komunikatif dan inovatif yang terdapat dalam diri Ganjar Pranowo," kata Harsya seusai acara.

Diskusi yang dipandu oleh Puteri Indriyanni dari Alumni FT Unila dan Farrel Farhan sebagai Alumni FE Unsri itu menghasilkan buah pikiran tentang sosok pemimpin yang dibutuhkan adalah yang memiliki karakteristik kharismatik, komunikatif dan inovatif.

Baca Juga: OMG Sulteng Siap Bergerilya Jadikan Ganjar Pranowo Presiden

Para peserta diskusi yang berjumlah 190 orang itu pun sepakat bahwa sosok pemimpin dengan karakteristik tersebut dimiliki oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang merupakan Calon Presiden 2024 dari PDI-Perjuangan.

Harsya mengatakan, hasil dari diskusi tersebut juga akan terus disuarakan kepada para milenial di wilayah lainnya.

"Maka dari itu, Kami akan menyuarakan hal tersebut di wilayah Lampung” katanya menegaskan.

-
Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (Dok. Tim Ganjar)

Sementara itu, Koordinator Crivisaya Ganjar Universitas Sriwijaya (Unsri), M Ahsanu Taqwim mengakui dukungan terhadap Ganjar itu dilihat dari rekam jejak kepemimpinannya dari mulai menjadi Anggota DPR-RI hingga Gubernur Jawa Tengah.

Menurutnya, Ganjar Pranowo dinilai memiliki cara berkomunikasi yang unik dan disukai oleh kaum milenial melalui media sosial. Lebih dari itu, ia juga kerap memberikan ide-ide yang futuristik sebagai respons intelektual terhadap permasalahan aktual yang dihadapi oleh bangsa.

Baca Juga: 3 Alasan Perindo Jalin Kerja Sama dengan PDIP Dukung Ganjar di Pilpres 2024

“Diskusi publik ini sengaja kami laksanakan di Monpera, Palembang untuk mengenang jasa pahlawan Sumatra bagian selatan dalam menghadapi Agresi Militer II Belanda," kata Ahsanu mengenai alasannya memilih lokasi kegiatan tersebut.

Ahsanu pun mengajak kaum milenial untuk mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan kepada mereka dengan memilih calon pemimpin yang bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa dan negara.

"Salah satu langkah konkrit bagi kami untuk melangsungkan hal tersebut dengan cara memilah dan memilih calon pemimpin Negara Indonesia yang ideal serta memiliki gaya kepemimpinan Kharismatik, Komunikatif, Inovatif dan yang sudah pasti hal tersebut ada dalam sosok Ganjar Pranowo," tuturnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X