Selain PPP dan Hanura, Hasto Ungkap Parpol Lain Bakal Gabung Dukung Ganjar Pranowo

- Minggu, 4 Juni 2023 | 15:06 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Fath Putra Mulya)
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengungkapkan jumlah partai politik (parpol) yang dukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 akan semakin bertambah.

"Pak Ganjar ini baru menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan, dari Partai Persatuan Pembangunan, dari Hanura, kemudian kemarin kita sudah membangun kesepahaman dengan Partai Amanat Nasional, maka Jumat minggu depan akan ada partai lain yang akan bergabung memenangkan kita saudara-saudara," kata Hasto di kegiatan Konsolidasi PDI Perjuangan DKI Jakarta Pemenangan Pilpres 2024, di Basket Hall Senayan, Jakarta, Minggu (04/6/2023).

Baca Juga: Hasto Tegaskan Gibran Dukung PDIP Calonkan Ganjar Pranowo: Mereka Sering Komunikasi

Hasto menambahkan, parpol itu akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Ganjar pada Jumat (09/6/2023) mendatang. Namun, Hasto masih merahasiakan parpol yang dimaksud.

"Etika-nya, nanti partai tersebut akan mengumumkan terlebih dahulu, baru kami menindaklanjuti," kata Hasto diwawancarai usai agenda tersebut.

Lebih jauh, Hasto hanya membocorkan bahwa parpol itu sebelumnya terlibat dalam pemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Partai yang memang juga di dalam pemenangan Pemilu 2019 yang lalu juga telah berperan aktif di dalam mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," ujar dia. 

-
Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo memberikan sambutan saat Konsolidasi Pemenangan Bacapres PDIP di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). (ANTARA FOTO/Amrin Aming)

Baca Juga: PDIP-PPP Bertemu, Hasto: Kerja Sama Kedua Partai Bawa Amanah Bagi Indonesia Maju

Menurut rencana yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, tahapan pendaftaran calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 19 Oktober dan berlangsung hingga tanggal 25 November 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X