ACSB Indonesia Dorong UMKM Jawa Timur Maju Dan Berdaya

- Kamis, 18 Mei 2023 | 08:14 WIB
ACSB Indonesia (photo/sokoguru.id)
ACSB Indonesia (photo/sokoguru.id)

Asia Council for Small Business (ACSB) Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pj Walikota Batu Aries Agung Paewai karena dinilai berhasil melakukan pembinaan dan pengembangan bagi UMKM Kota Batu. Berbagai program dari Pemerintahan Batu dinilai mampu mendorong kualitas dan peningkatan bisnis bagi pelaku UMKM lokal ini. 

Pj Walikota Batu mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi pelaku UMKM yang tersebar di 19 desa dan 5 keluarahan ada. Para pelaku UMKM di Batu sekuat tenaga berinovasi dan berkreasi dengan segala potensi yang ada di wilayahnya. 

“Dan ini merupakan potensi ekonomi yang luar biasa sehingga mampu menjadi tonggak perekonomian Jawa Timur dan Nasional,” kata Aries Agung Paewai di Balaikota Batu, Minggu (14/5/2023).

Ia mengaku perkembangan UMKM di Batu tumbuh cepat seiring berkembangnya pembangunan pariwisata di Batu. Selain itu, UMKM di Kota Batu juga menjadi bagian pusat ekonomi rakyat.

-
ACSB Indonesia (photo/sokoguru.id)

“Saya berkeliling melihat langsung potensi dan perkembangan UMKM di Kota Batu. UMKM merupakan pusat ekonomi rakyat yang teruji tahan dari gempuran resesi ekonomi global,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Hermawan Kertajaya selaku Founder Chairman ACSB sekaligus pakar marketing Indonesia, mengatakan bahwa pelaku UMKM harus siap untuk go internasional dan menjadi local champion UMKM ekspor. Tujuannya agar UMKM Indonesia menjadi kekuatan ekonomi nasional dan internasional. 

ACSB melakukan rapat kerja nasional dan bertemu dengan para pelaku UMKM se-Jawa Timur. Berbagai perwakilan dari para pegiat UMKM hadir dan berdiskusi selama di Kota Batu. Dalam kesempatan itu, sinergi dan kolaborasi terus dibangun untuk mendukung perkembangan UMKM agar lebih maju dan berdaya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X