Parpol Lain Enggak Diundang ke Acara HUT, PDIP Beri Penjelasan

- Senin, 9 Januari 2023 | 22:00 WIB
Logo PDI Perjuangan. (Instagram/@pdiperjuangan)
Logo PDI Perjuangan. (Instagram/@pdiperjuangan)

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan permohonan maaf kepada partai politik (parpol) lain lantaran tidak diundang dalam perayaan HUT ke-50 PDIP pada esok hari, Selasa (10/1/2023).

Adapun alasan tidak mengundang parpol lain, kata Puan, perjalanan PDIP hingga usia ke-50 bukanlah langkah mudah. Sehingga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan agar HUT ke-50 digelar khusus untuk internal.

“Jadi kami meminta maaf kepada seluruh ketua umum partai politik jikalau memang besok tidak berkesempatan hadir karena ini adalah kegiatan internal PDI perjuangan di ulang tahun ke 50,” kata Puan usai mengikuti acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten atau Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Baca Juga: Megawati Disebut Bakal Kasih Kejutan di HUT PDIP ke-50, Umumkan Nama Capres? 

Puan berharap pada HUT ke-50 seluruh kader tiga pilar bisa menyatu sebagai keluarga besar PDIP. Dia menyebut, ulang tahun PDIP juga sebagai momentum seluruh kader menyiapkan diri untuk menghadapi pemilu 2024. 

“Jadi ibu ketua umum berharap seluruh kader partai yang akan hadir pada esok hari, tiga pilar partainya itu kita bisa menyatu sebagai keluarga besar PDI Perjuangan tentu saja bersiap diri dan bersilaturahmi menyiapkan menyongsong pemilu tahun 2024,” ujar Puan.

Baca Juga: Minta Kader Kompak, Puan: Di PDIP Tak Ada Istilah Bintang Bersinar Sendiri

Terkait tidak adanya undangan bagi parpol lain di HUT ke-50 PDIP, Puan berjanji akan menyiapkan acara bersama elite parpol di lain kesempatan. Kendati demikian, Dia tidak menyebut secara rinci kapan waktunya dan parpol mana saja yang akan diundang dalam rencana pertemuan tersebut.

“Tapi nanti tentu akan kami persiapkan acara bersama ketua umum yang lain di lain kesempatan,” ujar Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X