Polisi Tangkap Lagi 1 Pengeroyok Wartawan Papua hingga Tewas, Jari Kelingking Nyaris Putus

- Senin, 1 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Penangkapan tersangka pengeroyokan wartawan Papua Pos (ANTARA)
Penangkapan tersangka pengeroyokan wartawan Papua Pos (ANTARA)

Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap satu pelaku pengeroyokan wartawan Papua Pos hingga tewas di Jakarta Timur. Satu pelaku yang baru ditangkap ini merupakan ayah dari pelaku berinisial MR yang sudah ditangkap beberapa waktu lalu.

"Tersangka AE, bapak tersangka ditangkap di Riau tanggal 29 Juli," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Budi menyebut AE berperan membantu MR saat mengeroyok korban. AE berperan memegang tangan korban.

"Awalnya dipegang tangan korban lalu dipukul kepala korban oleh anaknya pakai batu, akhirnya disusul pakai balok dan akhirnya pakai parang," beber Budi.

Lebih jauh Budi menyebut ada satu terduga pelaku lagi yang diduga berperan dalam kasus ini. Namun, polisi sendiri masih mendalami peran terduga pelaku tersebut.

"Pelaku tiga atas mama AR, dari keterangan saksi yang kita dapatkan sementara yang bersangkutan ikut kesana melakukan pemukulan, masih kita dalami lagi," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, seorang wartawan Papua Pos bernama Firdaus P. Pangaribuan tewas usai dikeroyok sejumlah orang di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 19 Juli 2022 yang lalu.

Korban saat itu tewas dengan luka di sekujur tubuhnya. Luka terparah ada pada bagian jari kelingking sebelah kiri yang nyaris putus.

Polisi menemukan barang bukti seperti bongkahan batu hingga balok kayu berpaku di sekitar TKP. Tebaru, polisi berhasil menangkap satu pelaku dan memburu pelaku lainya terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X