Tangki Dimodifikasi, Polresta Samarinda Selidiki Kasus Terbakar Mobil Pengetap BBM

- Rabu, 5 April 2023 | 13:22 WIB
Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli saat meninjau lokasi, tempat mobil yang diduga pengetap BBM terbakar di Samarinda, Kaltim, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/Fandi)
Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli saat meninjau lokasi, tempat mobil yang diduga pengetap BBM terbakar di Samarinda, Kaltim, Rabu (5/4/2023). (ANTARA/Fandi)

Polresta Samarinda masih menyelidiki kasus terbakarnya mobil yang diduga pengetap bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Pulau Sulawesi Kelurahan Pelabuhan Samarinda Kota, Kalimantan Timur.

"Kasus ini sedang ditangani anggota kepolisian, nanti perkembangannya setelah olah tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli di Samarinda, Rabu (5/4/2023).

Untuk perkembangan lebih lanjut soal penyebab kebakaran dan keberadaan pemilik mobil, pihaknya akan mengumpulkan keterangan saksi- saksi.

Baca juga: Heboh! Mario Dandy Diduga Pernah Kabur Tak Bayar Bensin Setelah Isi Full Tank

Dalam pemantauan sementara, melihat kondisi mobil pascakebakaran, menurut dia, tampak tangki berukuran cukup besar sekitar 500 liter yang dimodifikasi untuk menampung BBM.

"Pemilik mobil saat ini masih dalam pencarian kepolisian karena menurut keterangan warga sekitar, pada saat kejadian si pengemudi sudah tidak berada di tempat lagi," ungkap Ary seperti yang dilansir Antara.

Sementara itu, Kapolsek Samarinda Kota Kompol Tri Satria Firdaus menuturkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan soal kejadian itu pada hari Selasa (4/4) sekitar pukul 22.10 WITA.

Baca juga: Demi Kemandirian Energi, Indonesia Wajib Kurangi Ketergantungan Impor BBM

Usai menerima laporan, jajaran anggota kepolisian langsung bergegas ke lokasi untuk membantu sekaligus mengawal petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke sekitarnya.

"Untuk korban yang mengalami luka ada enam orang, termasuk ada juga wartawan yang saat ini dalam perawatan di rumah sakit," kata Satria.

Begitu pemilik mobil diduga pengetap ditemukan, kata dia, akan ditindaklanjuti untuk dilakukan gelar perkara kasus tersebut.

Sebagai informasi, ledakan terjadi sangat keras. Sejumlah rekaman video memperlihatkan ledakan bersumber berasal dari drainase yang menampung sisa BBM bensin bercampur air siraman pemadaman api mobil yang terbakar.

Dugaan sementara, mobil pengetap tersebut yang meledak biasa membeli bensin pertalite di SPBU berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya: 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X