Kapolri Rombak Jabatan Jubir Polda Metro, Kombes Zulpan Diganti Kombes Trunoyudo

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 19:01 WIB
Kombes Polisi Endra Zulpan (ANTARA FOTO/Fianda Sjofjan Rassat)
Kombes Polisi Endra Zulpan (ANTARA FOTO/Fianda Sjofjan Rassat)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan di tubuh Polri, termasuk di Polda Metro Jaya. Posisi juru bicara atau Kabid Humas Polda Metro Jaya diganti.

Rotasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram rahasia (STR) dengan nomor ST/2775/XII/KEP./2022. STR ini dikeluarkan olel Kapolri dan ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam STR tersebut, posisi Kabid Humas Polda Metro Jaya resmi diganti dari yang sebelumnya ditempati oleh Kombes Pol Endra Zulpan kini dijabat oleh Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

-
Kombes Polisi Endra Zulpan (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Polisi Usut Kasus Mobil Pasutri Jatuh ke Laut saat Nyebrang di Merak

Kombes Zulpan sendiri kini menjabat sebagai Kabagjiantekpol Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri. Sementara itu, Kombes Truno sebelumnya menjabat sebagai Kabagpemanalis Romulmed Div Humas Polri.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi jabatan ini. Dia menyebut mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa di institusi Polri.

Baca Juga: Saat Misa, Kapolda Metro hingga Kapolri Bakal Cek Langsung Gereja di DKI Jakarta

"Benar info dari SDM. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi," kata Irjen Dedi kepada INDOZONE, Sabtu (24/12/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X