Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Grace Natalie: Semangat Terus Pak Ganjar!

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 18:05 WIB
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie (Indozone/Asep Bidin Rosidin)
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, enggan berbicara banyak soal sanksi yang diberikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Ganjar Pranowo. Sanksi itu diberikan buntut pernyataan Ganjar yang siap maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Menurut Grace, itu merupakan urusan internal PDIP. Dia hanya bisa memberikan semangat kepada Ganjar agar tak berkecil hati.

“Ini urusan internal, kami tak campuri itu proses internal yang tidak ingin kita komentari. Masyarakat bisa menilai dan yang penting Pak Ganjar jangan berkecil hati,” kata Grace di acara Sumpah Relawan Ganjar Pranowo yang digelar di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

-
Di hari peringatan Sumpah Pemuda, relawan deklarasi dukung Ganjar Pranowo capres 2024 (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Di Hari Sumpah Pemuda, Relawan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Grace menuturkan, Ganjar masih fokus bekerja sebagai Gubernur Jawa Tengah. Dia menyebut, masyarakat yang bakal menilai kinerja Ganjar.

“Pak Ganjar terus fokus. Yang penting masyarakat itu, bisa melihat Pak Ganjar terus bekerja dan dukungan terus mengalir,” tuturnya.

Lebih lanjut, Grace mengungkapkan, dukungan kepada Ganjar terus bertambah meski disanksi oleh partainya.

“Kita lihat hari ini, meski mendung, tapi luar biasa yang dateng masih bertambah. Artinya, disanksi atau tidak disanksi, semangat terus Pak Ganjar,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar memenuhi panggilan DPP PDIP. Dia dipanggil karena pernyataannya siap maju sebagai capres. Dia pun diberikan teguran lisan oleh PDIP.

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Kommaruddin Watubun, menyampaikan pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada Ganjar selaku kader PDIP. Hasilnya, PDIP memberikan teguran lisan kepada Ganjar.

Baca Juga: PDIP Beri Penjelasan soal Sanksi FX Rudy Lebih Keras daripada Ganjar Pranowo

“Supaya keadilan di partai itu ditegakkan kepada seluruh anggota dari Sabang sampai Merauke. Maka, kami, saya sampaikan jatuhkan sanski-sanksi teguran lisan kepada Pak Ganjar Pranowo sebagai kader,” kata Komaruddin di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 24 Oktober 2022 silam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X