Pemerintah DKI Jakarta Menggelar Acara Mudik Gratis

- Jumat, 31 Mei 2019 | 11:22 WIB
instagram.com/aniesbaswedan
instagram.com/aniesbaswedan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara mudik gratis untuk warganya. Mereka yang telah mendaftar akan diberangkatkan menggunakan armada bus yang sudah disediakan di lapangan silang monas, Jakarta Pusat.

Untuk mudik gratis kali ini Pemprov DKI memberangkatkan setidaknya 17 ribu orang. Dengan armada bus lebih dari 3000. Adapun tujuan pemudik ke 10 wilayah dengan rute terjauh Jombang, Jawa Timur, dan terdekat Ciamis dan Kuningan, Jawa Barat.

Anies menjelaskan, program ini merupakan bentuk apresiasi atas sumbangsih warga selama ini yang turut membangun perekonomian di Ibu kota. “Ini bagian dari apresiasi Pemprov DKI kepada warga yang telah bekerja sepanjang tahun untuk membangun perekonomian di Jakarta,” ungkapnya.

Acara mudik gratis ini diapresiasi oleh pihak kepolisian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy. “Dengan mudik bersama ini mengurangi warga DKI Jakarta yang akan pulang kampung menggunakan roda dua, sehingga angka kecelakaan lalin bisa kita tekan, dan masyarakat bisa bertemu dengan keluarganya di kampung halaman,” ungkap Gatot.

“Di samping itu pasti akan menurunkan angka kriminalitas. Biasanya kita jumpai di terminal-terminal kasus-kasus hipnotis,” tambah Gatot.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X