Tina Toon Ajak Mahasiswa Agar Melek dengan Politik

- Minggu, 6 Oktober 2019 | 18:15 WIB
(photo/Instagram/tinatoon101)
(photo/Instagram/tinatoon101)

Mantan penyanyi cilik, Tina Toon yang saat ini masuk ke dunia politik, mengajak mahasiswa agar melek dengan politik. Menurutnya, dengan masuk ke politik dapat membantu orang banyak, khususnya masyarakat.

"Anak muda harus melek dengan politik, jangan menjauhinya karena anak muda yang punya semangat juang tinggi," ujar Tina Toon saat orasi pada wisuda Universitas Tarumanagara ke-74 di Jakarta, Minggu.

Tina kemudian menjelaskan mengapa dirinya saat ini menjadi seorang politisi. Dia berharap dari dunia politik bisa membantu banyak orang.

Hal ini berbeda saat dirinya menjadi seorang artis, ataupun pengusaha karena bantuan yang diberikan terbatas.

"Saya senang bisa menjadi anggota DPRD membantu mengawasi anggaran dan bisa membantu dalam skala besar," tambah dia.

Tina mengatakan bahwa saat ini adalah eranya para generasi muda, sebab generasi muda yang akrab dengan teknologi di zaman digital ini.

Dalam kesempatan itu, Tina mengajak generasi muda untuk terus belajar meraih pendidikan tinggi. Saat ini, masih ada pekerjaan rumah untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan strata tiga.

Melalui jenjang pendidikan pula, terang dia generasi muda bisa mendapatkan logika berpikir untuk menyelesaikan masalah. Jadi selain ilmu, di jenjang perguruan tinggi bisa mendapatkan logika berpikir yang baik hingga jejaring.

"Kita harus percaya diri dan tahu diri. Tahu diri bagaimana kemampuan kita, apa keunggulannya dan apa kekuranganya," cetus dia.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X