Hari Ini Jabodetabek Berpotensi Kembali Diguyur Hujan Lebat

- Minggu, 19 Januari 2020 | 07:26 WIB
Hujan lebat diprediksi akan mengguyur kawasan Jabodetabek hari ini. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
Hujan lebat diprediksi akan mengguyur kawasan Jabodetabek hari ini. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

Berdasarkan hasil pengamatan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), sejak Jumat (17/1/2020) hingga hari ini tepatnya Minggu (19/1/2020), kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) berpotensi akan diguyur hujan lebat.

Hujan lebat teresebut diprediksi paling besar akan mengguyur kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Depok dan Bogor. Jika dilihat kondisi cuaca kemarin yang hujan sejak pagi dan membuat beberapa kawasan terendam banjir, tentunya seseuai dengan prediksi dari BMKG.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin." imbau Deputi Bidang Meteorologi Mulyono R. Prabowo, dalam keterangan tertulisnya.

Selain hujan lebat, BMKG juga menyebut potensi terjadinya gelombang tinggi di hampir seluruh kawasan perairan atau laut di Indonesia. Olehnya itu, masyarakat khususnya nelayan diminta agar selalu waspada.

"Kami mengimbau masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diimbau agar selalu waspada," kata Mulyono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X