Insiden Kapal Terbalik di Labuan Bajo, Tak Ada Korban Jiwa

- Selasa, 21 Januari 2020 | 14:37 WIB
Barang-barang wartawan yang ikut ke Labuan Bajo (istimewa)
Barang-barang wartawan yang ikut ke Labuan Bajo (istimewa)

Musibah menimpa beberapa rekan wartawan hari ini, Selasa (21/1/2020). Saat meliput kegiatan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Labuan Bajo, kapal yang ditumpangi wartawan terbalik.

Kapal Plataran Pinisi Bali terbalik saat berada di tengah laut. Beruntung, penumpang kapal yang terdiri dari wartawan dan Anak Buah Kapal (ABK) selamat. 

Peristiwa tersebut terjadi di luar agenda kepresidenan. Setelah acara terakhir di Labuan Bajo, yaitu penyerahan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, Jokowi dan Ibu Iriana langsung ke Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta.

Sementara para wartawan tersebut memilih untuk ke dermaga, dan menaiki kapal menuju Pulau Bidadari. Dalam perjalanan kembali dari Pulau Bidadari, mendadak ada ombak tinggi dan angin kencang.

"Saat berada di tengah laut, terjadi perubahan cuaca mendadak yaitu ombak tinggi dan angin kencang sehingga kapal terbalik," sebut Desca, salah satu wartawan yang ikut.

-
Insiden kapal terbalik di Labuan Bajo, penumpang kapal dan ABK berhasil selamat (istimewa)

Saat terbalik, petugas pantai di Hotel Plataran yang melihat kejadian langsung bergerak, menuju lokasi dengan speedboat. Setelah itu para wartawan dibawa ke Hotel Plataran dan langsung diperiksa oleh tim dokter dari RS Siloam Labuan Bajo.

Kapal terbalik bukan yang digunakan oleh Presiden Jokowi selama berada di Labuan Bajo. Namun kapal tersebut digunakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Labuan Bajo, 20 Januari 2020. 

Saat ini, wartawan Istana yang terdiri dari Edho Ferdihanzah (TVRI), Krismastianto Baruno Suryokusumo (Berita Satu TV), Agus Rahmat (Vivanews.com), Lizsa Egeham (Liputan6.com), Desca Lidya Natalia (LKBN Antara), Nina Susilo (Kompas), dan Anindyka Pribadi (SCTV) sudah berada di Bandara Komodo, Labuan Bajo untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat pukul 15.40 WITA.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X