Misteri Lubang Raksasa di Yaman Disebut 'Sumur Neraka', Belum Pernah Dijelajahi

- Rabu, 23 Juni 2021 | 18:57 WIB
Misteri lubang raksasa di Yaman. (Photo/India Times)
Misteri lubang raksasa di Yaman. (Photo/India Times)

Dikelilingi misteri dan kisah mengerikan, Sumur Barhout di timur Yaman - dikenal sebagai 'Sumur Neraka' - adalah keajaiban alam yang sedikit sulit untuk dipahami.

Sumur Barhout, sebuah lubang raksasa yang terletak di gurun provinsi Al-Mahra di wilayah timur Yaman, dikelilingi oleh misteri. Cerita rakyat setempat mengklaim itu dibuat sebagai penjara bagi setan. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang lubang raksasa misterius Yaman di gurun Al-Mahra.

-
(Photo/India Times)

Sumur Barhout (juga disebut Sumur Neraka) adalah sebuah gua di Hadhramaut, Yaman. Sumur itu dekat ke perbatasan dengan Oman daripada ke ibu kota Sanaa yang berjarak 1.300 kilometer (800 mil), lubang raksasa di gurun provinsi Al-Mahra memiliki lebar 30 meter dan diperkirakan memiliki kedalaman antara 100 dan 250 meter.

-
(Photo/India Times)

Baca juga: Ibu Terkejut saat Putri yang Berusia 13 Tahun Melahirkan, Diduga Diperkosa Sepupu Sendiri

Warga setempat mengatakan bahwa sumut itu dibuat sebagai penjara bagi setan, reputasi yang didukung oleh bau busuk yang naik dari kedalamannya. Pejabat Yaman mengatakan mereka tidak tahu apa yang ada di bawah.

-
(Photo/India Times)

Menurut Salah Babhair, direktur jenderal survei geologi dan otoritas sumber daya mineral Mahra, gua itu memiliki sedikit oksigen dan tidak ada ventilasi dan masih belum dijelajahi.

"Kami telah mengunjungi daerah itu dan memasuki sumur, mencapai lebih dari 50-60 meter ke dalamnya. Kami melihat hal-hal aneh di dalamnya. Kami juga mencium sesuatu yang aneh. Ini situasi yang misterius," katanya.

-
(Photo/India Times)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X