Momen Ridwan Kamil Kunjungi Rumah Isolasi di Garut, Video Call dengan Pasien

- Jumat, 25 Juni 2021 | 15:17 WIB
Ridwan Kamil video call dengan pasien. (Instagram/@ridwankamil)
Ridwan Kamil video call dengan pasien. (Instagram/@ridwankamil)

Tingginya kasus COVID-19 belakangan ini membuat sejumlah kepala daerah harus putar otak untuk menyelamatkan warganya, tak terkecuali Ridwan Kamil. Kini, ruang isolasi pasien COVID-19 di sejumlah daerah di Jawa Barat sudah mulai ditambah.

Ridwan Kamil memperbanyak ruang isolasi di desa-desa agar tidak semua pasien ke rumah sakit. Kemudian, yang sudah mau sembuh dari COVID-19 nantinya bisa ditransisikan untuk isolasi di desa.

"Dalam rangka menurunkan tingkat keterisian Rumah Sakit untuk pasien Covid. Memperbanyak ruang isolasi di desa-desa, agar tidak semua ke rumah sakit, yang sudah mau sembuh juga tidak usah berlama-lama di RS tapi ditransisikan di isolasi desa," kata Ridwan Kamil melalui Instagram-nya, Jumat (25/6/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Ridwan Kamil juga telah berkunjung ke rumah-rumah isolasi di desa Garut dan Purwakarta. Saat kunjungan, ia menyempatkan menyapa pasien COVID-19 lewat video call.

Selain memperbanyak ruangan isolasi, Ridwan Kamil juga akan menguatkan anggaran untuk menyiapkan peralatan darurat pernafasan yang akan dikirim ke rumah sakit di daerah.

Ridwan Kamil juga mendoakan agar para nakes yang terinfeksi COVID-19 bisa segera pulih. Dengan segala upaya yang dilakukan, Ridwan Kamil berharap kasus bisa segera terkendali.

"Yang pada sehat jangan takabur dan menganggap enteng. Tetap prokes 5M. Semoga dengan upaya-upaya ini dalam hitungan 1-2 minggu kasus bisa lebih terkendali seperti sebelum libur lebaran. Aamiin," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X