Sempat Ditunda, Besok DPR Bakal Lakukan Fit and Proper Test Calon Anggota BPK

- Selasa, 7 September 2021 | 17:39 WIB
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna (bpk.go.id)
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna (bpk.go.id)

Uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test kepada calon anggota Badan Pemeriksaan (BPK) yang sempat ditunda pada hari ini, Selasa (7/9/2021), akan dilaksanakan esok hari, Rabu (7/9/2021).

Wakil Ketua Komisi XI Achmad Hatari mengatakan, fit and proper test ini akan dilakukan pada esok hari. Di mana akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Kepastian itu menyusul ditundanya agenda fit and proper test pada hari ini.

Baca Juga: Ada Rapat Paripurna, DPR Tunda Fit and Proper Test Calon Anggota BPK

"Ya besok jam 10. Fix," ungkap Hatari kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Di sisi lain, Hatari meyampaikan nantinya pelaksanaan fit and proper test kepada calon Anggota BPK akan dilangsungkan secara tertutup.

"Tertutup," singkat Hatari.

Sebelumnya Komisi XI DPR RI batal melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadapa calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Rencananya fit and proper test dilakukan hari ini, Selasa (7/9/2021), namun karena ada rapat paripurna maka dibatalkan.

"Mungkin kita undur karena ada rapur (rapat paripurna) jadi nanti kita bicarakan di tingkat pimpinan. Ini kita lagi mau bicarakan," kata Wakil Ketua Komisi XI DPR, Amir Uskara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/9/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X