Crowd Free Night di DKI Berlaku Saat Weekend, Ini Daftar Lokasinya

- Senin, 6 September 2021 | 19:57 WIB
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5/2021) malam. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5/2021) malam. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Polda Metro Jaya memberlakukan crowd free night di sejumlah titik di Jakarta saat weekend atau hari libur. Terdapat sejumlah kawasan yang menjadi titik diberlakukannya crowd free night.

"Untuk pelaksanaan crowd free night yang sebetulnya sejak Minggu lalu sudah kita laksanakan akan kita lanjutkan pada Minggu ini khususnya pada saat malam weekend dan malam libur," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Sambodo menyebut pelaksanaan crowd free night dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama berlangsung malam hingga tengah malam dan tahap kedua berlangsung hingga subuh.

"Pelaksanaannya kami bagi dua tahap, pertama dari jam 22.00 sampai 24.00 itu kita sebut dengan filterisasi selektif. Artinya kita masih memperbolehkan arus lalu lintas melintas namun, kalau ada komunitas, komunitas geng motor yang menggunakan knalpot bising atau yang berpotensi kerumunan itu akan kita larang," kata Sambodo.

"Jam 24.00 sampai dengan pukul 04.00 itu akan kita filterisasi penuh, filterisasi ketat yang kita perbolehkan melintas hanyalah darurat, tamu hotel dan orang yang bertempat tinggal atau penghuni di kawasan tersebut," sambungnya.

Berikut lokasi crowd free night di Jakarta:

1. Kawasan Kemang.
2. Kawasan SCBD.
3. Kawasan Sudirman-Thamrin.
4. Kawasan Asia Afrika.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X