Kendalikan Mobilitas, Polda Metro Gelar Crowd Free Night di Jalur Utama DKI

- Senin, 6 September 2021 | 17:20 WIB
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5/2021) malam. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir/hp.)
Suasana malam jalan yang terlihat sepi di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (12/5/2021) malam. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir/hp.)

Polda Metro Jaya saat ini tengah berusaha mengendalikan mobilitas di Jakarta selama masa PPKM Level 3. Polda Metro Jaya sendiri bahkan menerapkan crowd free night di jalur-jalur utama di Jakarta.

"Kami juga di sini akan tetap konsisten untuk melakukan crowd free night khusus malam Sabtu malam Minggu. Crowd free night terus akan kita adakan khususnya di jalur-jalur nanti yang jalur utama ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Polda Metro Bakal Periksa Pengelola Holywings Terkait Pelanggaran Prokes

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut kebijakan itu sudah berlangsung sejak pekan yang lalu. Namun, polisi berencana melakukan kebijakan itu setiap akhir pekan.

"Sebenarnya dari Minggu kemarin tapi nanti rencana akan kita terapkan lagi tiap malam weekend malam Jumat malam Sabtu malam Minggu," beber Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memutuskan untuk memperpanjang PPKM Level 3 di wilayah Jawa dan Bali termasuk Jakarta. Perpanjangan berlaku hingga 6 September 2021.

Polda Metro Jaya sendiri ikut memperpanjang kebijakan gage di tiga titik wilayah Jakarta. Titik tersebut antara lain ruas Jalan Sudirman, Thamrin kawasan Rasuna Said.

Gage tersebut berlaku untuk kendaraan dengan pelat hitam. Namun, untuk kendaraan roda dua masih dikecualikan alias tidak berlaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X