Memilukan, Remaja Derita Penyakit Komplikasi Terbaring Lemah di Kasur, 2 Kali Ditolak RS

- Rabu, 8 September 2021 | 13:07 WIB
Rizky Andriani (18) menderita penyakit komplikasi akibat kecelakaan motor (Instagram/bungauliarachman)
Rizky Andriani (18) menderita penyakit komplikasi akibat kecelakaan motor (Instagram/bungauliarachman)

Kisah memilukan datang dari seorang remaja bernama Rizky Andriani (18). Dia menderita penyakit komplikasi hingga terbaring lemah di kasur rumahnya di Jalan Bridjend Hamid, Gang Tapian Nauli, Titi Kuning, Medan Johor, Kota Medan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone, Rabu (8/9/2021), belum ada tindakan medis lanjutan yang dilakukan terhadap Rizky.

Hingga saat ini tidak diketahui penyakit apa saja yang menyerang tubuhnya karena dia kerap kali ditolak rumah sakit yang enggan merawatnya.

Remaja dari pasangan Julidar (53) dan Zukarnain (58) itu pertama kali menderita sakit berawal dari kecelakaan sepeda motor. Dari sejak kejadian itu, kondisi badannya terus memburuk,

Setelah ditolak beberapa kali oleh rumah sakit, keluarganya hanya bisa berserah dan berharap ada pihak yang dapat menolong untuk membawanya ke rumah sakit.

-
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menjenguk Rizky Andriani (Instagram/bungauliarachman)

Beruntung, doa keluarga didengar hingga Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman bersedia menjenguk Rizky di kediamannya.

Dalam video yang diunggah di media sosial, tampak Aulia begitu berempati terhadap kondisi yang dialami Rizky. Tanpa banyak bicara, Aulia langsung membawa Rizky ke RS Pirngadi Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kayaknya kena gizi buruk makanya datang kemari. Dan informasi sudah 2 kali ditolak rumah sakit. Nah, ini mau kita bawa langsung ke RS apa reaksi mereka. Ini kan kita lihat orang tidak mampu, keadaannya tidak mampu," ujar Aulia.

Aulia mengatakan Rizky merupakan tergolong warga tidak mampu. Bahkan saat ini, Rizky tidak mengantongi BPJS.

"Ia adalah salah satu warga dari sekian banyak warga Kota Medan yang tidak mampu dan tidak memiliki BPJS," ungkap Aulia dikutip dari akun Instagramnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X