Pindah ke Apartemen Satu Kamar, Mantan Putri Kekaisaran Jepang dan Suami Mulai Hidup Baru

- Selasa, 16 November 2021 | 18:33 WIB
Mantan putri kekaisaran Jepang, Mako Naishinno meninggalkan Jepang untuk memulai hidup baru di Kota New York, AS. (REUTERS/Issei Kato)
Mantan putri kekaisaran Jepang, Mako Naishinno meninggalkan Jepang untuk memulai hidup baru di Kota New York, AS. (REUTERS/Issei Kato)

Mantan putri Jepang Mako, keponakan kaisar, meninggalkan Jepang untuk bersama suaminya pada hari Minggu (14/11) sebelum mendarat di kota New York untuk memulai hidup baru di Amerika Serikat.

Mantan putri itu kini dikenal sebagai nama Mako Komuro setelah menyerahkan gelar kerajaannya untuk menikahi kekasih kuliahnya Kei Komuro bulan lalu.

Mantan anggota kerajaan dan suaminya, keduanya berusia 30 tahun, berjalan melewati lautan wartawan yang menunggu di Bandara Internasional Haneda Tokyo sebelum menaiki penerbangan ANA.

Baca juga: Resmi Tinggalkan Jepang, Putri Mako Mulai Hidup Baru di New York Sebagai Warga Biasa

Para penggemar dan simpatisannya melambai dari terminal saat meninggalkan bandara.

-
Mako dan Kei Komuro tinggalkan Jepang menenteng tasnya sendiri. (REUTERS/Issei Kato TPX IMAGES OF THE DAY)

 

Setelah tiba di Bandara Internasional JFK New York, dia difoto mengenakan mantel hijau dan masker putih saat barang bawaan dimuat ke dalam kendaraan.

Kantor berita NHK mengabarkan, mereka akan tinggal di apartemen satu kamar dan Mako berencana membantu suami mencari nafkah.

Pernikahan pasangan itu memikat publik Jepang dan dunia hingga memicu dialog publik tentang peran gender dan liputan media tentang keluarga kerajaan.

-
Mako Naishinno meninggalkan Jepang untuk memulai hidup baru di Kota New York, AS. (REUTERS/Issei Kato)

Diketahui Mako didiagnosis menghadapi gangguan stres pasca-trauma tahun ini setelah pertunangan mereka diganggu oleh skandal uang, pengawasan media yang ketat dan perpisahan tiga tahun pasangan itu.

Setelah pernikahan, Mako, putri Putra Mahkota Akishino dan Putri Mahkota Kiko, menerima paspor pertamanya sehingga dia bisa menemani Kei ke New York, tempat dia bekerja di sebuah firma hukum.

Paspor pertamanya itu menandakan mantan putri kerajaan itu resmi meninggalkan status ningratnya dan telah menjadi rakyat biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X