Terkait Harga Vaksin Booster, Bio Farma: Tak Beda Jauh Dengan Vaksin Gotong Royong

- Kamis, 18 November 2021 | 14:13 WIB
Lansia yang sedang menerima vaksinasi. (Foto/ANTARA/Siswowidodo)
Lansia yang sedang menerima vaksinasi. (Foto/ANTARA/Siswowidodo)

Untuk saat ini, pemberian vaksin booster masih diutamakan bagi para tenaga kesehatan

Vaksinasi booster sendiri rencananya akan mulai diberikan pada tahun depan, dengan memprioritaskan pada kelompok lansia.

Hal itu lantaran kelompok lansia adalah kelompok yang memiliki resiko terpapar serta kematian tertinggi ketika terpapar Corona.

Untuk diketahui, hanya peserta BPJS Kesehatan sajalah yang mendapatkan vaksinasi booster gratis, sedangkan masyarakat yang ingin mendapatkan harus merogoh kantong terlebih dahulu.

Terkait berapa perkiraan harga untuk vaksin booster, Kabag Ops Pelayanan PT Bio Farma dr Erwin Setiawan belum bisa memastikan. Akan tetapi, kemungkinan harganya takkan jauh berbeda dengan vaksinasi gotong royong.

"Iya tentu kami juga menunggu nanti dari aspek regulasi jenis vaksin apa yang akan digunakan. Tentunya akan ditetapkan oleh pemerintah dengan pendampingan dari BPKP, kita menunggu vaksin jenis apa yang akan digunakan," katanya, Kamis (18/11).

"Tetapi sebagai referensi kemarin ini kan vaksin berbayar gotong royong kurang lebih 188 ribu kalau ga salah, dan juga untuk jasa layanannya kurang lebih 117 ribu," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X