Ibu Ini Pecahkan Rekor Dunia Lari 10K Sambil Dorong Kereta Bayi

- Rabu, 17 November 2021 | 12:27 WIB
Potret Heather Hann saat berlari dengan membawa buggy. (Instagram/runningheather20)
Potret Heather Hann saat berlari dengan membawa buggy. (Instagram/runningheather20)

Rekor dunia untuk lari 10K (perempuan) tercepat baru saja dipecahkan oleh seorang ibu dari St Albans, Hertfordshire, Inggris.

Namun yang menjadi perbincangan publik adalah, wanita bernama Heather Hann tersebut berlari sambil mendorong anaknya yang berusia 1 tahun di dalam buggy atau kereta dorong.

Dikutip dari Hertsad, Rabu (17/11), Heather berhasil membuat rekor dunia baru dengan berlari dalam waktu 40 menit 4 detik di Herts Fast 10K di Hemel Hempstead. 

Pencapaian yang diraih oleh Heather semakin mencuri perhatian lantaran kala ia bertanding, suhu saat itu mencapai 28 derajat.

Mendapatkan rekor dunia, Heather pun sangat senang dan langsung menyerahkan semua bukti yang diperlukan untuk meratifikasi rekor tersebut.

"Saya sangat senang bahwa rekor dunia saya disetujui oleh Guinness,” ujar Heather.

Heather Hann sendiri ternyata merupakan seorang anggota klub lari St Albans Striders. Ibu 2 anak itu mulai berlatih lari buggy sejak melahirkan anak pertamanya.

Dengan prestasi yang didapatnya, Heather berharap kalau dirinya bisa menjadi inspirasi untuk orang lain agar terus mengejar apapun yang diinginkan, meski usia dan kondisi sudah tak lagi seperti dulu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X