The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil  Listrik
Presiden Joko Widodo (kiri) saat memberikan keterangan usai meninjau pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)
News

Presiden Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

Rabu, 17 November 2021 17:06 WIB 17 November 2021, 17:06 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya membangun ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan. Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid.

Hal itu disampaikan Presiden usai meninjau pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Rabu.

"Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid. Tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan," ujar Jokowi, Rabu (17/11), dikutip dari Antara.

Jokowi mengatakan bahwa sektor otomotif merupakan salah satu industri yang yang memiliki pengaruh terhadap industri pendukung lainnya.

“Pemerintah tahu, bahwa industri otomotif ini membawa gerbong yang tidak sedikit untuk UMKM-UMKM yang menyuplai komponen-komponen yang ada,” ujar Presiden.

Dan untuk mengatasi efek pandemi, Presiden mengatakan bahwa kebijakan pemerintah mengenai relaksasi PPnBM cukup mendongkrak penjualan dan mendongkrak produksi dari industri otomotif.

“Pemerintah membuat kebijakan untuk sementara relaksasi dengan PPNBM yang diberikan. Dan ini, kita lihat, sangat mendongkrak penjualan, mendongkrak produksi dari industri otomotif kita. Terakhir, angka yang saya dapatkan, ada kenaikan kurang lebih 60 persen. Ini sangat baik untuk memberikan dorongan pada pemulihan ekonomi,” tambah Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US