Alami Kecelakaan Hebat, Pria Ini Cuma Punya Ingatan Jangka Pandek

- Jumat, 19 November 2021 | 15:47 WIB
Ilustrasi kecelakaan mobil. (Foto/Unsplash/Michael Jin)
Ilustrasi kecelakaan mobil. (Foto/Unsplash/Michael Jin)

Seorang lelaki di Jerman berhasil selamat dari kecelakan mobil mengerikan 6 tahun lalu. Kecelakaan itu menyebabkan cedera fisik dan otak yang parah. 

Usai menjalani perawatan pasca kecelakaan, lelaki bernama Daniel Schmidt ini harus menjalani fisio intensif dan terapi wicara guna mendapatkan kembali kemampuan bicaranya.

Namun, ia mengalami cedera otak traumatis tingkat 3, di mana hal itu membuatnya tak dapat mentransfer ingatan jangka pendek ke jangka panjang.

Hal itu berarti ia tak bisa mengingat apapun yang ia kerjakan di hari itu, seperti orang-orang yang ia temui, ataupun tempat yang ia kunjungi.

Daniel pun sampai harus mencatat hal-hal penting yang ia lakukan di hari itu demi bisa memastikan di hari berikutnya. Namun, ia harus mengalami hal itu setiap harinya demi bisa mengingat dalam jangka waktu yang lebih lama.

“Jika kami syuting dua hari berturut-turut, Daniel bisa mengingat kami. Tetapi jika kami syuting dua minggu kemudian, dia tidak akan pernah mengenali kami,” ujar Nadine Nieman, seorang sutradara film yang membuat film dokumenter dengan Daniel, dalam Reddit AMA.

“Tapi kami mengambil tindakan pencegahan. Saya selalu berbicara dengannya satu hari sebelum syuting. Dia bisa mengingat suara dan menciptakan keakraban. Dan dia memiliki foto kami tergantung di dapurnya," sambungnya.

Daniel sendiri memiliki seorang istri dan anak. Namun, salah satu hal yang paling disesali adalah ia sama sekali tak bisa mengingat kapan sang anak lahir.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X