Jokowi Patok Target Investasi Hingga Rp900 Triliun, Reaksi Bahlil: Siap Bapak Presiden

- Rabu, 28 April 2021 | 20:36 WIB
Kolase foto Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Presden Joko Widodo (Antaranews)
Kolase foto Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Presden Joko Widodo (Antaranews)

Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyatakan siap untuk memenuhi permintaan Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Jokowi mematok target investasi senilai Rp900 triliun pada tahun ini. Bahlil pun mengaku siap untuk mewujudkannya.

"Soal target investasi, tahun ini Rp856 triliun dari Bappenas, tapi Bapak Presiden meminta Rp900 triliun. Sebagai prajurit saya jalankan, siap Bapak Presiden," katanya dilansir ANTARA, Rabu (28/4/2021).

Dalam waktu dekat, lanjut Bahlil, ada dua target yang ingin dicapainya. Yaitu target internal dan eksternal.

Target internal, menurut dia, meliputi konsolidasi organisasi hingga penyelesaian sistem Online Single Submission (OSS).

"Karena kita bulan Juni-Juli sudah harus on going (OSS)," katanya.

Selanjutnya, target eksternal, yaitu terus mendorong realisasi investasi. Upaya yang dilakukan antara lain terus melakukan komunikasi dengan sejumlah investor potensial, termasuk Tesla.

Kendati tak menyebut secara gamblang para investor lainnya yang dimaksud, Bahlil mengisyaratkan akan ada investasi baru yang masuk ke Indonesia.

"Kita lagi ada fokus untuk melakukan komunikasi, termasuk Tesla dan beberapa perusahaan lain yang tidak bisa saya sebutkan. Yakinlah bahwa di tahun-tahun ini ada dua, tiga 'barang baru' yang akan saya sampaikan pada waktunya," pungkas Bahlil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X